TUGAS REVIEW (JURNAL BAHASA INDONESIA)


HUBUNGAN PENGETAHUAN PERAWAT TENTANG PENCEGAHAN INFEKSI DENGAN KEPATUHAN MENGGUNAKAN SARUNG TANGAN DALAM  PEMASANGAN INFUS

Peneliti :
Retno Darwati
Cokro Aminoto
Ernawati

Review ini dilakukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Kepustakaan berbasis IT
Hasil Review :
Jurnal ini sudah sangat bagus dan bermanfaat yg dibuat oleh peneliti tapi mohon maaf setelah saya membaca jurnal tersebut saya menemukan bahwa ada sedikit  kesalahan dalam penulisan atau pengetikan, contohnya :
Pada bagian Pendahuluan paragraf ke 2 dijelaskan bahwa :
-Upaya kesehatan yang aman tersebut, dilakukan oleh perawat dengan metoda asuhan keperawatan. (seharusnya yang tepat adalah metode)
Pada bagian Pendahuluan paragraf ke 4 dijelaskan bahwa :
-Pengggunakan sarung tangan tersebut tidak sesuai dengan prosedur tetep yang sudah ada. (seharusnya yang tepat adalah tetap)
Pada bagian Pendahuluan paragraf ke 5 dijelaskan bahwa :
-Demi mengantisipasi hal tersebut sangat dibutuhkan kinerja perawat yang berkualitas sesuai prusedur yang sudah ada. (seharusnya yang tepat adalah prosedur)
Pada bagian Hasil dan Pembahasan paragraf 1 dijelaskan bahwa :
- perawat yang memiliki pengetahuan tentang pencegahan ingeksi. (seharusnya yang tepat adalah infeksi)



Teknis analisis data yang digunakan adalah uji Chi Square. Hasil uji Chi Square diperoleh X 2hitung = 8,272  dengan nilai (p)  value sebesar 0,004 Karena p<0,05 maka Ho ditolak, artinya ada hubungan pengetahuan perawat tentang pencegahan infeksi dengan kepatuhan menggunakan sarung tangan dalam pemasangan infus di ruang rawat inap kelas III RSUD Saras Husada Purworejo.

Terimakasih, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada peneliti apabila ada kesalahan dalam Review yg saya buat.

Comments